Skip to main content

Eksotisnya Obyek Wisata Tanah Lot



Eksotisnya Obyek Wisata Tanah Lot

Salah satu pantai yang sangat terkenal dan juga sangat ramai di Yogyakarta adalah pantai Parangtritis. Objek wisata pantai yang satu ini bisa dibilang cukup terkenal di Yogyakarta. Salah satu hal yang menyebabkan hal itu adalah keunikan pemandangan yang tidak dimiliki oleh wisata pantai lainnya di Yogyakarta.

Ombak yang besar dan unik dan dikelilingi oleh gunung-gunung pasir di area pantai yang sering disebut dengan gemuk menambah daya tarik dari pantai yang satu ini. Pada malam satu Sura pantai ini sangat ramai, karena banyak sekali para pengunjung yang percaya kalau mandi pada malam satu Sura di pantai ini bisa terhindar dari balak dan malapetaka.

Lokasi dan Akses

Bisa dibilang kalau tanah lot merupakan salah satu obyek wisata Bali yang wajib dikunjungi ketika Anda berkunjung ke pulau dewata tersebut. Banyak sekali hal menarik yang akan Anda dapatkan ketika mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Selain menawarkan panorama alam yang begitu menawan, juga Anda bisa menyaksikan secara langsung karya peninggalan kebudayaan masa lampau.

Obyek wisata yang satu ini tepatnya terletak di desa Beraban Kediri Tabanan Bali. Dari kota Tabanan berjarak kurang lebih 13 kilometer arah ke barat. Sedangkan kalau dari Bandar Udara Ngurah Rai Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja untuk sampai.

Menikmati Keindahan Pure Di Tanah Lot Bali

Salah satu hal yang menarik dari tanah lot adalah adanya pure yang dibangun pada dua tempat yang berbeda. Yang bisa dibilang kalau lokasi pembangunan pure tersebut sangatlah menarik. Satu dibangun di atas sebuah bongkahan batu besar dan yang satunya lagi dibangun di atas tebing terjal yang menjorok langsung ke laut. Uniknya lagi tebing ini seperti sebuah jembatan, karena bisa menghubungkan antara pure itu dengan daratan.

Pure ini merupakan bagian dari pure kahyangan Jagat yang ada di Bali. Yang merupakan tempat pemujaan untuk dewa yang menjaga lautan. Pada saat air laut mengalami pasang, pure ini seperti dikelilingi oleh air laut. Selain itu dibawah pure ini juga terdapat sebuah gua kecil yang isinya adalah beberapa ular laut dengan ciri ekornya pipih seperti ikan, berbelang kuning dan berwarna hitam.

Kepercayaan yang berkembang di masyarakat sekitar mempercayai kalau ular-ular tersebut merupakan jelmaan dari selendang pendiri pure yang berada di tanah lot tersebut itu. Pendiri pure tersebut konon merupakan seorang brahmana yang berasal dari Jawa yang melakukan pengembaraan ke Bali. Nama dari brahmana tersebut adalah Dang Yang Nirartha. Ular-ular tersebut di utus oleh pendiri pure tadi sebagai penjaga pure tersebut.

Baca juga :

Inilah Alasan Kenapa Ayam Betutu Bali Sangat Dicari
Inilah Alasan Kenapa Tari Kecak Sangat Terkenal
Inilah Makna Dan Tujuan Upacara Ngaben Di Bali

Hal-hal Menarik Dari Obyek Wisata Tanah Lot

Selain pesona alamnya yang begiru indah, apalagi pemandanagan sunset yang disuguhkan dipantai tersebut, di sekitar obyek wisata juga sudah banyak terdapat penginapan-penginapan disepanjang jalan menuju tempat tersebut. Bahkan dikarenakan pesona alamnya yang begitu menawan banyak sekali yang menggunakan obyek wisata yang satu ini sebagai pilihan lokasi untuk melakukan sebuah foto pra wedding.

Selain itu terkait masalah akses menuju obyek wisata tanah lot, kalau Anda mengandalkan sarana transportasi umum akan  susah, karena jarang sekali transportasi umum yang kesana. Apalagi kalau Anda menginapnya di kawasan Kuta ataupun Ubud. Kalau menggunakan taksi bisa dipastikan akan mengeluarkan biaya yang lumayan besar, maka pertanyaannya adalah bagaimana cara terbaik agar bisa sampai ke obyek wisata yang satu ini?

Agar lebih efisien dan juga tidak mengeluarkan biaya banyak Anda bisa menyewa mobil beserta supirnya. Selain lebih murah dengan menggunakan jasa ini juga lebih dirasa aman. Alasannya adalah para sopir tersebut sudah sangat paham tentang seluk beluk Bali.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan kenapa banyak wisatawan yang mengatakan kalau berkunjung ke Bali tanpa mengunjungi obyek wisata yang satu ini serasa ada yang kurang. Selain pesona alamnya yang sangat indah obyek wisata tanah lot juga dibumbui oleh cerita-cerita mitos yang akan membuat pengunjung penasaran untuk membuktikan akan kebenaran sebuah cerita tersebut.

Dengan keindahan dan keeksotisan yang bisa kita dapatkan, terasa rugi bila kita tidak menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu obyek wisata yang terkenal di Bali tersebut.

Popular posts from this blog

Inilah Potensi Sumber Daya Alam Jogyakarta Yang Harus Digali

Pada dasarnya banyak sekali yang bisa digali dari Sumber Daya Alam Jogja. Karakteristik Yogyakarta yang terdiri dari pegunungan dan juga lautan membuat daerah yang satu ini sangat potensial untuk dikembangkan sumber daya alamnya. Dengan karakteristik kondisi alamnya yang seperti itu membuat Yogyakarta potensi sumber daya alamnya sangatlah bervariasi.

Potensi Sumber Daya Alam Bali Yang Harus Dikembangkan

Ada banyak sumber daya alam Bali yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan. Pulau Bali merupakan salah satu pulau dengan kondisi alam yang masih sangat terjaga di Indonesia. Maka dari itu banyak sekali yang masih bisa dikembangkan untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan masyarakat maupun negara. Selain sektor pariwisata yang merupakan sektor paling favorit yang ada di Bali sebenarnya masih banyak sektor lainnya yang memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan.

Inilah Alasan kenapa Gudeg Yogyakarta Sangat Terkenal

Gudeg merupakan makanan khas kota Yogyakarta yang sudah sangat popular di Indonesia. Tidak sampai disitu saja, kepopuleran makanan yang satu ini bahkan sudah sampai ke manca Negara. Lantas yang menjadi pertanyaannya adalah apa yang menyebabkan makanan khas kota Yogyakarta ini menjadi sangat terkenal bahkan sampai ke manca Negara?